Hal Berikut Wajib diPersiapkan Bagi Anda Para Wanita yang Ingin Mendaki Gunung


Mendaki gunung adalah traveling sekaligus juga olahraga yang benar-benar menyenangkan serta mulai disukai beberapa orang. Beberapa cewek juga tidak ingin kalah, walau seringkali dicap 'lemah' tetapi banyak pula kaum hawa yang sukses mendaki serta mengalahkan gunung sampai kepuncak. 

Beda gender, beda beberapa hal yang butuh disediakan serta keperluan yang butuh dipenuhi sebelum naik gunung. Buat beberapa cewek yang ingin jadi 'pendaki elegan' kerjakan beberapa tips tersebut supaya penjadikan bertambah menyenangkan serta terlepas dari beberapa hal jelek yang mungkin berlangsung. 

1. Buat persiapan fisik sebelum mendaki, awalilah melatih badan lakukan olahraga mudah 

Olahraga mudah butuh dikerjakan supaya otot serta badan tidak 'kaget' waktu lakukan pendakian. Terutamanya beberapa cewek yang jarang-jarang atau serta belum pernah olahraga awalnya. Awalilah lakukan olahraga mudah seperti jogging, senam, berenang, dan olahraga mudah yang lain. 

Tidak hanya melatih otot badan, olahraga berperan untuk melatih pernapasan yang dibutuhkan sebab kurangnya oksigen pada ketinggian dan supaya waktu mendaki gunung pernapasan telah terbiasa hingga tidaklah terlalu ngos-ngosan. Badan akan terlatih hingga tidak cepat capek serta lemas waktu mendaki. 

2. Jangan kebanyakan bawa barang, pilih dengan jeli barang yang akan dibawa 

Bila permasalahan barang, cewek memang populer benar-benar repot, ramai, serta ingin bawa semua. Tetapi menghilangkan rutinitas ini waktu akan mendaki gunung, ingat makin banyak yang dibawa makin berat juga beban yang akan dipikul. Bawa barang sekedarnya, untuk mendaki gunung yang butuh kamu gunakan ialah pakaian olahraga serta sepatu yang nyaman. 

Pakaian olahraga ialah baju yang paling nyaman, sebab tidak hanya menyerap keringat, dia membuat perlindungan dari udara dingin pegunungan. Gunakanlah pakaian olahraga atasan panjang serta bawahannyapanjang bila kamu tidak mau kulit cantikmu tergesek ranting pohon waktu mendaki. 

Janganlah lupa bawa jas hujan, sebab kita tidak paham cuaca apa yang akan ditemui waktu mendaki. Slayer penting juga untuk dibawa sebab bisa dipakai dalam beberapa kondisi. 

3. Benda yang harus dibawa untuk jaga tampilan 

Tampilan pasti hal yang penting buat cewek. Oleh karenanya janganlah lupa untuk memakai sunblock membuat perlindungan kulitmu yang seringkali terkena cahaya matahari seperti sisi tangan, kaki, serta tentunya sisi muka. Pakai deodoran sebelum mendaki, kamu tidak ingin kan tercium aroma yang tidak enak dari tubuhmu? 

Bawa serta tisu basah serta tisu kering sebab waktu mendaki kadang kita tidak temukan air untuk bersih-bersih. Tidak hanya bisa dipakai untuk bersihkan tubuhmu dari debu serta kotoran, tisu dapat dipakai untuk bersihkan perlengkapan makan. 

Buat yang memakai kontak lensa, lepas serta tempatkan lensa kontakmu di rumah. Ubahlah dengan kacamata, sebab kamu tidak mempunyai waktu untuk buka pasang kontak lensamu waktu di gunung, serta bisa membuat matamu iritasi sebab keadaan udara di gunung yang kering. 

4. Jangan jadi pendaki cewek sendiri di group 

Waktu mendaki, yakinkan kamu tidak jadi hanya satu pendaki cewek di group. Bawa rekan yang satu gender itu penting lho! Rekan sama-sama cewek bisa menemanimu waktu kamu ingin buang air, sebab di gunung tidak ada yang namanya toilet. Seram kan, bila harus buang air sendiri tanpa yang mengamati? 

Diluar itu dengan punyai rekan cewek, kamu akan punyai rekan untuk membangun tenda terpisah dari beberapa cowok. Atau bila harus terpaksa setenda dengan beberapa cowok, pasang lah pemisah yang dapat untuk jaga privacy di antara cowok serta cewek. 

5. Jangan gengsi untuk meminta istirahat, waktu kamu mulai kecapekan 

Tiap orang mempunyai tenaga yang berlainan, tetapi yang tentu ialah tenaga cowok serta cewek itu berlainan. Jangan takut serta gengsi untuk meminta break bila kamu mulai merasakan kecapekan. Mereka tentu pahami serta jangan berpikiran jika kamu memberatkan mereka dengan meminta istirahat, sebab bila pada akhirnya kamu 'ambruk' itu semakin lebih merepotkan. 

Waktu istirahat pulihkan tenagamu dengan minum serta mengonsumsi cemilan yang manis-manis, seperti cokelat serta madu. Janganlah lupa untuk duduk dengan tempat kaki lurus menjulur ke depan. Waktu telah siap untuk meneruskan perjalanan janganlah lupa untuk bawa sampah apa pun yang kamu buat. 

6. Cek tanggal menstruasi supaya kamu tidak tersiksa waktu mendaki 

Hadir bulan atau menstruasi ialah hal yang dihadapi oleh cewek, penting untuk menyiapkan pembalut bila kamu akan mendaki gunung dekati tanggal menstruasimu. Atau bila perlu batalkan pendakian bila kamu sedang menstruasi, sebab tanda-tanda PMS setiap cewek berlainan ada yang sangat-sangat kesakitan, tetapi ada pula yang biasa saja. 

Bila telah meyakini PMS tidak menggangu perjalanan, karena itu yang perlu dikerjakan ialah mempersiapkan obat ngilu, minyak kayu putih.Selian itu sediakan plastik kecil yang bermanfaat untuk membungkus pembalut yang sudah terpakai untuk disimpan kembali ke tas ransel. 

Jangan sampai buang pembalut dengan asal-asalan ya. Jangan malas untuk ganti pembalut dengan teratur, supaya kamu terlepas dari sampah beresiko yang lain. 

7. Makan dengan teratur, jangan diet waktu mendaki gunung 

Waktu mendaki gunung, makan ialah hal yang benar-benar diperlukan. Sebab mendaki memerlukan tenaga jaga konsumsi makanan ialah hal yang penting dikerjakan. Jangan pernah kamu tidak sadarkan diri karena hanya batasi makanan yang masuk ke tubuhmu. Itu akan bikin rugi diri kamu serta orang. 

Tidak ingin kan telah capek-capek naik gunung, eh mendadak tidak sadarkan diri sebab kekurangan konsumsi daya? Kamu jadi tidak dapat nikmati panorama indah yang kelihatan dari atas gunung. 

8. Jangan sampai tidur dalam keadaan baju basah 

Waktu mendaki pakaianmu basah, entahlah itu oleh keringat atau oleh hujan yang mendadak turun. Yang perlu dikerjakan, khususnya waktu akan tidur ialah ganti baju dengan baju baru yang masih kering. Ini berperan menghindarimu dari hipotermia. Pisahkan baju basah dari baju yang lain dengan memakai plastik. 

Malam hari adalah waktu yang cocok untuk menjaga diri sesudah sepanjang hari terserang debu serta kotoran. Yakinkan kamu tidak langsung tidur ya, membersihkan muka lalu gunakan cream malam supaya wajahmu masih tertangani. Sebab buat wanita jaga kecantikan itu hal yang perlu dikerjakan, supaya waktu pulang dari mendaki kamu masih kelihatan menarik. 

Itu 8 panduan penting yang perlu dikerjakan bagi beberapa cewek yang ingin mendaki gunung. Jangan takut untuk mengalahkan gunung-gunung di Indonesia. Tidak hanya melatih diri untuk berlaku mandiri mendaki gunung bisa membuat kamu suka sebab panorama yang benar-benar indah yang bisa dilihat dari atas ketinggian. Selamat mendaki!

Posting Komentar

0 Komentar