Traveler Wajib Mengerti Soal Mata Uang Sebelum Berangkat


Traveling memang membutuhkan banyak persiapan ya dari mulai persiapan anggaran, ticket pesawat, hotel, paspor sampai menukarkan mata uang. Nah, buat kamu yang telah punyai gagasan untuk traveling ke luar negeri semestinya kamu memahami dahulu nih masalah kurs mata uang. Karena uang adalah alat transaksi paling harus yang perlu kamu punyai lebih di luar negeri. 

Jadi, yuk kita ulas 5 hal penting masalah mata uang yang harus dipahami oleh traveler di sini! 

1. Tetap bawa serta mata uang rupiah serta negara arah dengan bertepatan 

Nah, mungkin beberapa orang yang berpikir jika traveling ke luar negeri itu cukup bawa mata uang negara arah saja. Walau sebenarnya tidak begitupun lho, semestinya kamu bawa uang rupiah ya. Kadang money changer di luar negeri dapat juga menawarkankan nilai ganti yang bersaing lho, ditambah lagi nilai mata uang yang akan ditukar mempunyai nilai ganti yang baik saat itu (sesuai dengan harga market yang dapat beralih-alih serta tidak menentu). 

Diluar itu, jika kamu ingin pulang ke Indonesia pasti kesusahan kan jika kamu tidak bawa uang rupiah sepeser juga? Jadi, untuk berjaga-jaga bawa serta saja uang rupiah serta uang negara arah. 

2. Bawa mata uang yang popular 

Mata uang yang popular tujuannya ialah mata uang di dunia yang paling diperjual-belikan sebab nilai mata uang itu berharga tinggi misalnya dolar AS. Amerika Serikat yang diketahui jadi negara adidaya yang mempunyai perekonomian yang kuat di dunia. Nah, permasalahannya tidak semua mata uang diterima di money changer atau tempat menukar mata uang semacam. 

Umumnya, money changer tetap terima uang dolar AS sebab nilai ganti dolar AS yang condong baik dibandingkan mata uang yang lain. Jadi, bila kamu ingin menukar mata uang negara arah tetapi money changer tidak terima mata uang lain yang kamu bawa serta karena itu dolar AS bisa saja satu diantara jalan keluarnya. Tetapi, ingat lho tidak hanya dolar AS ada banyak mata uang negara lain yang cukup popular seperti euro dan sebagainya. 

3. Jangan menukarkan uangmu di satu tempat money changer saja 

Nah, ingat ya jika bertransaksi di money changer semestinya jangan cuma di 1 tempat saja walau sudah mendapatkan persetujuan nilai ganti yang baik. Sebab tiap money changer punyai nilai ganti yang berlainan lho walau sudah punyai harga pasar, sebab pasti faksi money changer pasti juga ingin mendapatkan keuntungan kan? 

Jadi, bergantung harga market serta potensi kamu dalam bernegosiasi ya agar dapat mendapatkan nilai kurs mata uang paling baik. Serta, semestinya menukar uang di money changer yang telah berizin untuk mendapatkan nilai ganti mata uang yang lebih baik. 

4. Cermat serta waspada dalam bertransaksi 

Terkait dengan point ke 3, semestinya menukar uang di money changer yang telah berizin untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan. Contohnya saja uang yang diterima adalah uang palsu atau uang yang telah rusak, mungkin saja lho berlangsung sebab keringanan untuk temukan tempat money changer di beberapa tempat ditambah lagi di wilayah wisata. 

Karenanya, kecermatan dalam bertransaksi benar-benar dibutuhkan ditambah lagi jika di luar negeri yang memakai bahasa asing untuk berkomunikasi hingga salah paham kemungkinan besar berlangsung. 

5. Ambil aplikasi kurs mata uang 

Sebelum kamu pergi ke luar negeri, sebaiknya kamu mengambil aplikasi-aplikasi yang menyiapkan fitur-fitur tahu kurs uang terbaru di smartphone kamu. Tidak cuma untuk up to date dengan kurs mata uang, beberapa aplikasi menyiapkan feature kalkukator untuk mengalkulasi nilai mata uang yang akan ditukar, hmm jadi praktis sekali ya? 

Umumnya aplikasi kurs uang ini dipakai dengan online ya hingga kamu memerlukan paket internet nanti. 

Nah, jika menurut kamu ada penambahan lain masalah mata uang yang harus didapati beberapa traveler?

Posting Komentar

0 Komentar