Motor Injeksi Selalu Prima Dengan 6 Perawatan


Tehnologi pada motor berkembang kian sangat cepat sekarang. Hampir semuanya sepeda motor keluaran terakhir di Indonesia sudah mengangkat tehnologi injeksi. Dengan metode ini, sepeda motor diakui lebih hemat serta gampang dari segi perawatan. 

Soal ini sebab dalam mesin pembakaran, sudah dikendalikan lebih pas di antara pencampuran bahan bakar serta udara, dan baik dari sisi jatah serta yang lain. 

Akan tetapi, banyak dari pemakai motor tersebut merasakan malas untuk kerjakan perawatan. Terhitung menjaga motor dengan metode injeksi, karena merasakan disibukan oleh kesibukan seharian. 

Sudah pasti soal ini tidak dibetulkan, mengingat situasi motor mesti dikontrol dengan periodik untuk pastikan perform-nya masih sempurna. 

1. Memakai Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi

Memakai bahan bakar dengan oktan 90 ke atas salah satu langkah menjaga motor injeksi yang paling simple. 

Pemanfaatan bahan bakar beroktan tinggi bisa menyempurnakan pembakaran di mesin motor. Jangan adakalanya memakai bahan bakar memiliki kualitas rendah sebab bisa menyebabkan kehancuran pada bagian mesin. 

2. Mengubah Oli Dengan Periodik

Mengubah oli dengan periodik pula berubah menjadi soal penting yang tidak bisa lewatkan pada perawatan motor injeksi. Kerjakan pergantian oli tiap dua bulan sekali atau waktu motor telah meniti jarak 1.000 km. Hindarkan pula mesin motor yang kekurangan pelumas (kering) sebab bakal mengganggu kemampuan mesin. 

3. Periksa Situasi Aki

Jangan sekedar pasangan saja yang diperhatiin, situasi aki motor perlu pula untuk jadi perhatian. 

Motor dengan tehnologi injeksi begitu tergantung pada situasi aki untuk hidupkan mesin pada metode pembakaran. Nah, jika kamu punyai motor injeksi, yakinkan selalu untuk periksa situasi aki motor. 

4. Menjaga Busi

Tidak hanya aki, kamu pula butuh melihat situasi busi. Busi merupakan pemantik api yang penting untuk proses pembakaran pada mesin. Dengan demikian, penting untuk periksa busi dengan periodik supaya dapat mengoptimalkan pembakaran pada mesin. 

Kalau busi alami kehancuran, proses pembakaran pada mesin tidak prima hingga mesin kurang bertenaga serta motor tidak bisa menyala. Nah, jika busi motor sudahlah tidak membuahkan api dengan optimal, seharusnya melakukan pergantian dengan yang baru. 

5. Periksa Situasi ECU

Electronic Control Unit (ECU) merupakan otak dari pengoperasian metode injeksi pada motor. ECU mengontrol keseluruhnya unit injektor, baik ukuran bahan bakar yang disemprotkan atau membuka tutup klep injektor. 

Kalau metode ini terusik, kemampuan injektor juga tidak bisa berjalan prima serta membuat motor berubah menjadi berhenti. Jadi, yakinkan selalu untuk melihat situasi ECU motor kamu biar perform motor masih sempurna. 

6. Kerjakan Servis Dengan Periodik

Kerjakan servis periodik merupakan langkah yang sangat perlu untuk menjaga situasi motor injeksi supaya masih sempurna, minimum tiap tiga bulan sekali. Upayakan untuk kerjakan servis motor injeksi pada tempat sah dengan standard yang sudah diputuskan.

Posting Komentar

0 Komentar