Beberapa Mitos Buah Durian yang Sering Dipercaya

Beberapa-Mitos-Buah-Durian-yang-Sering-Dipercaya

Konsumsi buah akan menambah nutrisi vitamin bagi tubuh. Durian merupakan salah satu pilihan buah yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Aromanya bikin menggoda dan membuat Anda ingin mengonsumsinya lebih banyak.

Mitos tentang Buah Durian

Apapun jenis makanan sebaiknya tidak mengonsumsi secara berlebihan. Termasuk buah durian yang mitosnya bisa bikin mabuk jika dikonsumsi terlalu banyak. Berikut ini mitos tentang buah durian yang biasanya masih sering dipercaya.

1. Mengandung Kolesterol

Durian jika dikonsumsi terlalu banyak dinyatakan bisa menyebabkan kolesterol. Mitos ini tidak benar karena durian justru mengandung nol kolesterol. Durian justru memiliki kandungan lemak tak jenuh yang akan menurunkan kadar lemak di dalam tubuh.

2. Bikin Mabuk

Mitos lainnya dari buah durian adalah bisa bikin mabuk karena mengandung alkohol. Mitos ini tidak benar karena durian sama sekali tidak mengandung buah durian. Hanya saja mengonsumsi durian terlalu banyak bisa meningkatkan gula karena kadar gula yang tinggi. Jadi orang diabetes lebih baik tidak mengonsumsi durian terlalu banyak.

3. Mengobati Darah Rendah

Mitos berikutnya adalah durian dapat mengobati darah rendah karena membantu meningkatkan tekanan darah rendah. Mitos ini juga tidak benar karena belum ada penelitian yang dilakukan. Hanya saja makan durian bisa meningkatkan denyut jantung.

4. Mengganggu Kesuburan

Mitos lainnya durian dinyatakan bisa mengganggu kesuburan, pernyataan ini salah besar karena durian justru bisa meningkatkan gairah seksual. Kandungan pada buah durian membantu melancarkan aktivitas seksual, di mana kemampuan pergerakan sperma ke organ reproduksi bisa semakin cepat.

5. Mematikan

Durian juga memiliki mitos kalau diminum dengan soda bisa mematikan. Apalagi makan duriannya banyak maka bisa langsung menyebabkan kematian mendadak. Mitos ini jelas tidak ada dasarnya, jadi tidak bisa dipercaya dan tentunya tidak terbukti.

Mitos buah durian ini tidak bisa Anda percaya begitu saja. Hanya saja lebih baik tidak mengonsumsi buah durian terlalu banyak. Apalagi jika memiliki riwayat kesehatan yang tidak stabil. Pastikan saat mengonsumsi buah durian tidak mengalami suhu badan yang terlalu tinggi atau dalam keadaan flu.

Posting Komentar

0 Komentar