Kenali 5 Faktor Pemicu yang Bisa Sebabkan Kanker

Kanker merupakan salah satu pembunuh tertinggi di berbagai negara termasuk Indonesia. Oleh sebab itu, masyarakat perlu memperhatikan pola hidup sehat yang menjadi faktor penyebab pertama penyakit mematikan ini. Sebaiknya Anda memiliki dan mengetahui cara klaim asuransi Prudential jika terdiagnosis penyakit kanker sejak awal.
 

Kebiasaan sepele yang memicu sel kanker

Sel kanker bisa menyebar ke seluruh organ tubuh yang menyebabkan risiko komplikasi kesehatan. Faktor genetik, gaya hidup tidak sehat dan riwayat penyakit tertentu bisa memicu kanker lebih besar. Selain itu, Anda juga harus tahu faktor kebiasaan yang dianggap sepele tetapi bisa menyebabkan pertumbuhan sel abnormal.
 
Apa saja kebiasaan yang acap diremehkan tersebut? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini!
 

1. Tidur yang tidak berkualitas

Tahukah Anda bahwa sebagian besar orang suka tidur dengan kondisi gawai atau alat elektronik yang menyala? Kebiasaan buruk mendekatkan ponsel yang masih hidup di dekat kepala bisa memicu sel kanker otak lebih tinggi. Energi frekuensi radio pada ponsel bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda atau anak-anak. Sebaiknya matikan ponsel, alat elektronik dan tidur dalam kondisi lampu mati bisa membuat waktu istirahat lebih berkualitas.
 

2. Duduk yang terlalu lama

Sebagian orang memang harus bekerja di depan komputer sepanjang waktu. Apalagi era modern memaksa Anda untuk bekerja lebih keras di depan gawai atau perangkat elektronik lain. Namun, usahakan untuk merenggangkan otot setiap 1 atau 2 jam setelah duduk lama-lama. Orang yang kurang melakukan aktivitas fisik memiliki risiko terkena penyakit lebih tinggi.
 

3. Bekerja shift malam

Jika Anda terpaksa kerja shift malam, sebaiknya selalu terapkan pola hidup sehat. Pilih sistem kerja dengan model pembagian shift yang baik. Riset membuktikan bahwa orang yang mengambil kerja malam selama 30 tahun memiliki risiko terkena kanker dua kali lipat.
 
Pada wanita yang bekerja shift malam terus menerus rentan terkena kanker payudara. Miliki asuransi dan ketahui cara klaim asuransi Prudential untuk semua pengobatan dan perawatan kanker payudara, ya!
 

4. Konsumsi minuman pemanis

Sebagai wanita yang hidup di era modern, Anda harus membatasi konsumsi minuman yang mengandung pemanis seperti soda, teh kemasan atau lemonade. Pasalnya, penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan tidak sehat bisa memicu risiko kanker endometrium.
 

5. Tidak menggunakan tabir surya

Terdengar sangat sepele, namun Anda harus rajin mengoleskan tabir surya saat bekerja di lapangan atau liburan ke pantai. Selain masalah penuaan dini, kulit memiliki risiko terkena penyakit kanker akibat radikal bebas.
 
Konsumsi makanan yang sehat, tidak merokok, hindari alkohol dan begadang, tidak stress serta rajin olahraga merupakan kunci agar Anda hidup bebas kanker. Tidak ada orang di dunia yang ingin sakit, bukan? Yuk, lakukan antisipasi dengan mengetahui cara klaim asuransi Prudential sesuai dengan polis yang Anda miliki!

Posting Komentar

0 Komentar