Rekrut Kandidat Lebih Cepat dan Hemat dengan Smart Platform


Era digital membuat banyak aspek dalam kehidupan mulai beralih menjadi serbadigital. Salah satu yang sedang marak adalah proses mencari karyawan baru. Dulu, proses pencarian kandidat karyawan menggunakan cara konvensional seperti penerimaan curriculum vitae (CV) kemudian penyeleksian kandidat melalui tes dan wawancara (interview). Namun kini, atas perkembangan teknologi, Anda bisa merekrut kandidat baru untuk perusahaan menggunakan online recruitment platform. Bagaimana bisa? Simak ulasan lengkap soal Smart Platform dan keuntungannya berikut.
 

Apa Itu Smart Platform

Melansir situs resminya, Smart Platform merupakan platform atau media daring (online) milik ASI Asia Pacific yang menyediakan beragam asesmen online untuk calon kandidat karyawan, maupun asesmen untuk kebutuhan pengembangan dan promosi karyawan lama. Dengan dukungan teknologi artificial intelligence (AI), platform ini bisa memberikan hasil penjaringan kandidat sepuluh kali lebih akurat dibandingkan cara konvensional.
 
Di luar itu, Smart Platform juga menyajikan tampilan ramah pengguna (user friendly) yang mudah diakses dari perangkat mana pun. Sehingga, kandidat bisa melakukan asesmen melalui ponselnya saja.
 

Keuntungan Lain Menggunakan Platform Online untuk Mencari Kandidat

Seperti yang sudah disinggung di atas, metode konvensional yang selama ini digunakan memiliki beberapa kelemahan seperti proses yang lama, penilaian yang subjektif, tidak adanya informasi potensi pengembangan yang real. Untuk mengatasi kekurangan inilah, platform online diciptakan untuk proses menyaring dan mendapatkan pekerja yang tepat. Berikut adalah keuntungan lain yang didapatkan rekruiter bila menggunakan platform online.
 

1. Lebih Cepat dan Minim Sumber Daya

Keuntungan menggunakan platform online untuk menjaring kandidat pekerja adalah prosesnya menjadi lebih cepat dan minim sumber daya. Anda tidak perlu lagi melakukan penyaringan berkas-berkas yang memakan waktu. Pasalnya, Anda cukup menggunakan platform online sehingga Anda bisa dengan mudah menyeleksi calon kandidat. Terlebih, untuk melakukan ini Anda tidak butuh banyak sumber daya manusia karena sudah didukung oleh teknologi AI.
 

2. Talenta Pekerja yang Tepat

Seperti yang sudah disebutkan di atas, platform online seperti Smart Platform dibekali dengan teknologi AI. Alhasil, Anda bisa mendapatkan kandidat karyawan yang jauh lebih akurat ketimbang cara konvensional. . Artinya, calon kandidat yang lolos seleksi awal adalah calon kandidat yang memenuhi dan kualifikasi yang ditentukan.
 

3. Menyimpan Informasi Mengenai Calon Pekerja

Lamaran kandidat yang masuk melalui platform online akan disortir secara otomatis oleh AI sesuai dengan pengaturan yang Anda buat. Sehingga, data-data calon kandidat yang pernah diterima tersusun dan tersimpan rapi. Inilah keuntungan selanjutnya dari platform online. Suatu ketika bila perusahaan Anda membutuhkan kandidat yang sudah masuk dalam database itu, Anda bisa langsung mencarinya dan mengundangnya untuk proses rekrutmen selanjutnya. Hal ini jelas memudahkan Anda maupun perusahaan untuk bisa berkontak langsung dengan kandidat tersebut. Demikianlah ulasan tentang Smart Platform dan keuntungan-keuntungan bagi rekruiter yang menggunakannya. Tertarik memakai platform online ini? Silakan kunjungi langsung website resmi Smart Platform, ya.

Posting Komentar

0 Komentar